Kamis, 22 November 2012

MULAILAH DENGAN BISMILLAH.


Mulailah sesuatu perbuatan yg baik dan diridohi Allah SWT........dengan Bismillah....
Pada asasnya segala aktifitas terlebih lebih yg menyangkut aktifitas-aktifitas  yg  sifatnya penting sewajarnyalah kita kaitkan dan sandarkan kepada Allah SWT sebagaimana mestinya, supaya terjamin tetap berada di atas rel / jalan yg " Benar, Baik, Bermanfaat dan DIRIDOHINYA ".

Semua aktifitas kita....bekerja, berusaha dan berkarya yg kita lakukan dengan segala daya & upaya yg kita miliki adalah dalam rangka Ikhtiar kita untuk mencapai berbagai tujuan hidup.
Dalam rangka melaksanakan ikhtiar tersebut, hendaklah senantiasa :
Kita buka dan mulai dengan Bismillah....
Kita niatkan karena Allah (Lillahi Ta'ala ), dan
Kita akhiri dan tutup dengan syukur Alhamdulillah
Kita letakkan dalam dimensi Ibadah kepada Allah SWT...

Bismillah.....tidak hanya sebatas dalam kata-kata atau ucapan belaka, akantetapi lebih daripada itu hendaklah diikuti pula dengan niat yg kuat dalam hati dan rasa yakin yg seyakin-yakinnya.
Kita samakan, selaraskan dan satukan frekwensinya semua antara :...hati ( niat atau rasa ), pikiran, ucapan, sikap, perilaku dan tindakan.
Kita mulai suatu aktifitas dengan Bismillah dengan penuh harapan semoga Allah SWT senantiasa akan memberikan perlindungan, pertolongan, taufik-hidayahNya,...melimpahkan Rakhmat dan barokahNya.....serta akan menjadikan semuanya itu sebagai amal ibadah kita kepadaNya....Aamiin Ya Robbil 'Alamin.

Semuanya harus dilaksanakan dan dimulai dengan membaca Basmallah,.....baik secara lisan maupun dalam hati....., tidak hanya secara harfiah, tapi juga secara maknawi dan esensial.
Mulailah dengan Nama Allah.
Lakukan dan kerjakan dengan Nama Allah.
Berikan dengan Nama Allah dan 
Ambillah dengan Nama Allah.
Bismillah...............
Memulai dengan Bismillah adalah awal yg baik menuju Keberkahan dan sebagai ikrar kita untuk bertawaqqal sepenuhnya kepada Allah SWT Pemilik dan Penguasa alam semesta.
Badiuzzaman Said Nursi telah memaparkan sebagai berikut :
"Kalimat Bismillah merupakan kekayaan yg besar yg penuh berkah, bahwa dengan nya kefakiranmu terpaut dengan suatu Rahmat yg luas dan mutlak lebih luas dari seluruh entitas ( wujud ).
Ketidak berdayaanmu juga terpaut dengan Kekuasaan yg besar dan mutlak yg memegang kendali seluruh entitas, mulai dari atom hingga galaksi".
Pada dasarnya manusia termasuk diri kita adalah tidak berdaya, hina dan fakir.
Dengan Bismillah, kita menautkan diri dengan Nya, menyandarkan semua langkah, aktifitas, ikhtiar 
( daya dan upaya ) kita, serta kita berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT Yg Maha Sempurna dan Maha dari segala galanya terhadap segala hal, urusan dan permasalahan2 yg kita hadapi dalam kehidupan di dunia fana ini.
Bismillahirrohmannirrohim itu adalah inti dari Surat Al Fatihah.
Bahwa secara substansi dan esensi ( hakiki ) kalimah Bismillahirrohmannirrohim tersebut di dalamnya telah terhimpun dan tersirat seluruh rahasia Allah SWT di langit dan dibumi...merupakan inti atau kristalisasi dari semua yang pernah diwahyukan oleh Allah SWT kepada para Nabi dan Rasul, untuk disampaikan kepada manusia.

2 komentar:

  1. Shubhanaallahhh.... Sesungguhnya dengan BISMILLAH..... nnnnnn HANYA kepadaMU kami Menyembah,,,, dan HANYA kepadaMU kami Meminta Pertolongan..!!!!!!!!

    BalasHapus