Sabtu, 22 Maret 2014

Wujud Tuhan.

Wujud Tuhan.
Wujud Tuhan bukan seperti sesuatu tapi wujudNya adalah Maha Laysa Kamitslihi Syaiun ( tak ada tafsirannya ). Tuhan bukan sesuatu...tapi Maha pencipta segala sesuatu. Tuhan Maha meliputi segala sesuatu...Ilmu dan hadiratNya.
Secara hakikat tauhidnya hanya Allah SWT saja yg Ada ( Lamaujudun illaAllah ) dari sejak azali sampai kapanpun ( Dia awal yg tdk bermula dan Dia juga Akhir yg tiada berkesudahan ), sedangkan secara syariatnya ada Allah SWT Yg Maha Pencipta dan ada sekalian makhluk yg telah diadakan ( diciptakan ) oleh Allah SWT. Adanya sekalian makhluk dalam keberadaan Tuhan Yg Maha Mengadakan ( Maha Pencipta ) dan Yg Maha Meliputi.

Ingatlah
bahwa kesimpulan tauhid itu: "Laa mawjudun illa Allah", maka tujuan pengenalan kita dalam tauhid itu sampai benar-benar merasakan hanya Allah saja yg ADA. Kalau sudah merasakan Allah saja yg ADA, maka mana ada lagi merasa ada diri, mana ada lagi merasa ada zat, mana ada lagi merasa ada sifat, mana ada lagi merasa ada yang mengaku dan yang diakui..yg memandang dan yg dipandang.: diam sediam-diamnya.
Tuhan telah menyatakan eksistensinya dgn mengadakan Zat, sifat, asma, dan af'alNya. Tuhan Maha Esa dengan Zat, Sifat, Asma, dan Af'alNya.