Jumat, 25 April 2014

Ruh Yakin.





Ruh Yakin.
Ruh adalah zat hidup dan merupakan hal terpenting dalam diri manusia yang membuatnya hidup.
Dengan ruh inilah Allah SWT telah memuliakan manusia, karena dengan unsur inilah manusia dapat hidup, bisa mengerti, mengingat, berfikir, mengetahui, berkehendak, berikhtiar, memilih, mencintai, dan lain sebagainya.

“Lalu Ia sempurnakan kejadiannya, Ia tiupkan pada sebagian dari RuhNya dan Ia jadikan bagi kamu pendengaran dan penglihatan dan hati tetapi sedikit sekali kamu bersyukur.”. Surat 32 (AS-SAJ’DAH) ayat 9 “.
Ayat di atas pun mengisyaratkan kepada kita, telinga bisa berfungsi sebagai pendengaran, mata bisa berfungsi sebagai penglihatan dan hati bisa berfungsi sebagai alat untuk memahami karena adanya Ruh pada diri kita.

Ruh bagaikan resonansi dari sifat-sifat Allah. Sifat-sifat Allah ( Ilahiah ) yang merembes ke dalam jiwa seorang manusia bersumber dari sifat-sifat Allah di dalam ruhnya. Resonansi itu terjadi disebabkan adanya keselarasan frekwensi antara hati, pikiran, ucapan dan sikap perbuatannya. Semakin sinkron semuanya itu, maka akan semakin harmonilah frekuensinya.
Artinya manusia mempunyai potensi yang luar biasa dahsyat jika ia secara sadar mau menghidupkan RUH YAKIN dalam dirinya.

Menghidupkan Ruh keyakinan dalam segala hal tindak perbuatannya sebagai ikhtiarnya untuk mencapai berbagai kehendak dan keinginannya dengan yakin seyakin-yakinnya bahwa Tuhan akan mengabulkan / memperkenankan kehendak dan keinginan siapa saja yang mau berbaik sangka, berdoa dan berikhtiar secara maksimal sesuai Sunatullah dgn menyandarkan sepenuhnya semua ikhtiar yg dilakukannya tersebut kepada Tuhan Yg Maha Kuasa dan Maha Berkehendak atas segala sesuatu..serta ikhlas menerima apapun hasilnya.